Pesantren Anak Sholeh (PAS)

  Home / Program / Pendidikan / Pesantren Anak Sholeh (PAS)

Pesantren Anak Sholeh (PAS) Nurul Hayat adalah program pemberdayaan anak-anak yatim dan fakir miskin dengan sistem Asrama (total education). Konsep asrama pada program PAS ini memungkinkan santri anak-anak yatim dan fakir miskin memperoleh pembinaan kecerdasan terpadu (multiple intelegence). Yaitu dalam segi agama (SQ), intelektualitas (IQ), dan sikap (EQ).

Setiap individu santri mendapatkan kontrol pengembangan diri yang berkesinambungan dari para pembina. Sehingga minat dan bakat Santri memperoleh respon yang tepat berupa fasilitas pembelajaran yang dapat meningkatkan kompetensi mereka di masa yang akan datang.

Nurul Hayat mempunyai 7 Pesantren Anak Sholeh yaitu di Surabaya, Gresik, Tuban, Madiun, Banyuwangi, Jember, dan Malang. Khusus Malang merupakan Pesantren Anak Sholeh khusus putri.

Total keseluruhan santri yang mukim di Pesantren Anak Sholeh lebih kurang adalah 230 santri, dengan usai antara 2 tahun hingga 17 tahun, mereka mendapatkan pendidikan formal di sekolah Islam, dan sore hingga malam mengikuti program-program asrama seperti mengaji, hafalan Al-Quran, olahraga Yudo dan rangkaian kegiatan pengembangan kepribadian dan bakat lainnya.

PAS Surabaya dinobatkan sebagai juara 1 lomba Panti Asuhan Berprestasi tingkat Kota Surabaya pada Juni 2013 yang lalu, ini tidak lepas dari sistem pembinaan dan manajement yang baik yang diterapkan pada pesantren ini.


  •   Perum IKIP Gunung Anyar B-48,
              Surabaya, Indonesia
  •   +62.31. 8783344
  •   +62.31. 8783344
  • salam@nurulhayat.org

Facebook

Twitter