Santunan Ibu Hamil dan Pengobatan

  Home / Program / Program Kesehatan / Santunan Ibu Hamil dan Pengobatan

Program Santunan Ibu Hamil dan Pengobatan (SAHABAT) adalah program sosial Nurul Hayat di bidang kesehatan setelah program PRAKTIS (Praktek Medis Sosial). Yayasan Nurul Hayat memberikan bantuan uang tunai kepada warga dhuafa yang :
1.  Dalam proses kehamilan dan membutuhkan bantuan perawatan saat sebelum dan saat melahirkan.
Dalam implementasinya program ini juga menyentuh aspek-aspek spiritual dan dakwah, tidak semata-mata pemberian santunan, dengan adanya pemberian pengajian dan kajian Islam bab mengandung dan mendidik anak secara berkala. Pemberian nutrisi dan makanan bergizi juga diberikan tiap kali kajian. Dengan demikian sang Ibu dan Janin mendaptkan nutrisi jasmani dan ruhani sekaligus.

Ibu Hamil yang secara rutin menandatangi kajian keilmuan bab fadilah hamil dan ketrampilan menjadi orang tua akan memperoleh voucher dengan nominal tertentu, dimana voucher tersebut dikumpulkan dan jika mendekati masa persalinan bisa ditukarkan dengan uang tunai untuk biaya persalinan.

Syarat dan ketentuan ibu hamil yang bisa mengikuti program SAHABAT ini adalah ibu hamil dari keluarga prasejahtera (miskin) dibuktikan dengan surat dari RT/RW setempat, dan bersedia mengikuti rangkain kajian yang telah disiapkan tim Nurul Hayat. Informasi dan pendaftaran silahkan menghubungi Divisi Layanan Sosial dan Dakwah Nurul Hayat, Perum IKIP Gunung Anyar B-48, Surabaya telp 031.8783344.
2. Membutuhkan bantuan berobat ke Rumah Sakit dengan penyakit yang tergolong berat sehingga membutuhkan penanganan Rawat Darurat atau operasi.
Bantuan biaya berobat Insya Allah sangat membantu meringankan beban para mitra mustahik yang mendapat musibah sakit.

Untuk kasus-kasus tertentu, Nurul Hayat membiayai keseluruhan biaya pengobatan seseorang hingga sembuh, seperti sakit yang diderita adek Hasan, santri PAS Madiun yang mengalami penyakit tulang belakang bengkok. Alhamdulilah melalui berbagai media yang Nurul Hayat miliki berhasil empati donatur yang tergerak untuk membantu biaya operasi dan pasca opreasi adek Hasan yang tidak sedikit.

Kak Nora, yang diuji Allah dengan kecelakaan yang menyebabkan dia kehilangan kedua kakinya berhasil dibantu pula mendapatkan sepasang kaki palsu, memalui program sahabat setelah di muat dalam NHNews Nurul Hayat.

Semoga lebih banyak lagi orang-orang yang terbantu dengan adanya program SAHABAT ini.


  •   Perum IKIP Gunung Anyar B-48,
              Surabaya, Indonesia
  •   +62.31. 8783344
  •   +62.31. 8783344
  • salam@nurulhayat.org

Facebook

Twitter