Menulis Untuk Berbagi

Perjalanan Pandemi belum berakhir, masih banyak kebaikan-kebaikan yang perlu dilakukan bersama agar bisa saling menguatkan.
 
Salah satunya dengan menginspirasi melalui tulisan. Menceritakan hal-hal baik apa saja yang bisa kita lakukan di tengah pandemi.
 
Melalui Event ini, kami juga ingin mengajak langsung para penulis untuk sharing kebaikan dalam campaign: Jaga Harapan Anak-anak Yatim.
 
Seperti yang kita ketahui bersama, tingginya kasus covid-19, diperkirakan 1,5 juta anak di dunia, kehilangan orang tua karena terpapar covid-19.
 
Bagaimana kehidupan mereka selanjutnya? Tak ada yang bisa memastikan. Lalu siapa lagi yang akan memperhatikan anak-anak yatim jika bukan kita? Jangan biarakan mereka terlantar…Bantu sebarkan.

Syarat dan Ketentuan

Dapat diikuti peserta umum & FREE, untuk menjadi peserta cukup dengan:

  • Follow, Like, dan Subscribe Sosmed Nurul Hayat berikut:
  • Daftarkan diri Anda: (Nama, Email, Nomor WA, Alamat, Asal Kota, Nama instagram) dengan klik tombol “DAFTAR LOMBA”
  • Tulisan yang dikirim sewaktu-waktu dapat digunakan untuk materi artikel di majalah/ website Nurul Hayat
  • Wajib share campign Bantu Anak Yatim di link berikut:

Format Penulisan

  1. Setiap penulis maksimal mengirimkan 1 naskah
  2. Naskah orisinil bukan plagiat
  3. Tulisan dalam bentuk esai atau artikel
  4. Tema tulisan: Kebaikan di Tengah Pandemi
  5. Naskah wajib terdiri dari minimal 700 kata
  6. Font “Times New Roman”
  7. Size 12, spasi 1,5
  8. Ukuran kertas: A4
  9. Margin atas, bawah, kanan, kiri: 3 cm

Cara Pengumpulan Karya

  • Kirim naskah dalam format document & pdf (Di akhir naskah, dicantumkan biodata penulis)
  • Kirim ke email: event.nurulhayat@gmail.com dengan subjek: Lomba Menulis “Kebaikan di Tengah Pandemi”
Hari
Jam
Menit
Detik
PENDAFTARAN DITUTUP !

FAQ

“Kebaikan di Tengah Pandemi”. Tema ini diambil karena di tengah pandemi saat ini, masih banyak kebaikan-kebaikan yang perlu dilakukan bersama agar bisa saling menguatkan. Salah satunya dengan menginspirasi melalui tulisan. Menceritakan hal-hal baik apa saja yang bisa kita lakukan di tengah pandemi.

Lomba menulis akan berlangsung selama di bulan Agustus ini. Pendaftaran dan penerimaan naskah dimulai 7 Agustus – 29 Agustus 2021. Selama 23 hari, peserta bisa mengirimkan naskah sesuai tema dan ketentuan yang berlaku. Penjurian akan berlangsung dari tanggal 29 Agustus sampai 3 September 2021. Setelah proses penilaian, akan diumumkan pemenang lomba menulis pada tanggal 4 September 2021.

Lomba menulis bisa diikuti oleh siapa saja yang suka menulis dan semangat berbagi kebaikan

Pendaftaran lomba bisa melalui link DAFTAR dan pengumpulan karya dikirim ke email: event.nurulhayat@gmail.com, dengan subjek: Lomba Menulis “Kebaikan di Tengah Pandemi”

100% GRATISS! Peserta yang mendaftar tidak dikenakan biaya, namun peserta bisa saling berbagi kebaikan dengan share campaign di media sosial peserta atau berdonasi secara sukarela melalui campaign kami di zakatkita.org/harapanyatim