Dalam Rangka Hari Santri, NH Salurkan 6 Ton Telur

Dalam Rangka Hari Santri, NH Salurkan 6 Ton Telur

Dalam rangka memperingati Hari Santri tahun 2021, Laznas Nurul Hayat salurkan bantuan 6 Ton telur ke pondok pesantren dan keluarga pra sejahtera. Bantuan ini dibagikan di beberapa kota yaitu Madiun (2 Ton), Malang  (2 Ton), Semarang (1 Ton), dan Solo (1 Ton).

Di Solo, bantuan 1000 Kg telur diserah-terimakan pada tanggal 22 Oktober 2021. Bertempat di Bale Tawangarum, Balai Kota Surakarta, acara serah terima bantuan dihadiri oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Direktur Eksekutif Laznas Nurul Hayat Heri Latief, Kepala Cabang  Laznas Nurul Hayat Solo Lilik Purwanto, dan beberapa hadirin yang lain. Acara diawali dengan penandatanganan serah terima oleh Kepala Cabang Laznas Nurul Hayat Solo dan Walikota Surakarta, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis 1000 Kg telur. Setelah penyerahan simbolis, acara diteruskan dengan bertukar  cendera mata oleh Direktur Laznas Nurul Hayat dan Walikota Surakarta.

“Terima kasih, hari ini saya menerima bantuan 1000 Kg telur dari Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat. Luar biasa sekali bantuannya. Bantuan ini akan langsung kami salurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan dan pihak-pihak yang terdampak pandemi Covid-19. Alhamdulillah, bantuan ini luar biasa sekali, bisa meringankan permasalahan-permasalahan yang dihadapi warga selama pandemi ini,” tutur Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.

Alhamdulillah, selain mendapatkan sambutan positif dari Walikota Surakarta, bantuan telur ini juga mendapatkan respon baik dari para penerima bantuan. “Kami dari Pondok Pesantren Hadil Iman, mengucapkan terima kasih kepada Laznas Nurul Hayat yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak kami. Dan tentunya bantuan ini akan berdampak positif kepada para peternak, karena apa yang mereka usahakan mendapatkan hasil sesuai harapan. Semoga bantuan ini memberikan keberkahan kepada semua pihak,” ujar Ustadz Suharno. Tak hanya Ustadz Suharno, Rafi Ahmad, salah satu santri Pondok Pesantren Al Muayyad juga merasa senang dengan bantuan ini. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Nurul Hayat yang telah memberikan kami bantuan telur,” ucapnya dengan penuh semangat.

Bantuan 6 Ton telur ini, selain dalam rangka memperingati Hari Santri tahun 2021, juga merupakan respon dari permasalahan nasional yang merugikan peternak kecil. Ya, para peternak merugi karena harga telur anjlok namun harga pakan mengalami kenaikan. Dengan hadirnya program ini, Laznas Nurul Hayat membeli telur dengan harga normal, kemudian menyalurkannya kepada masyarakat yang berhak menerima.

Aryo Widyandoko, Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Surakarta, mengapresiasi hadirnya program ini karena bisa membantu para peternak. “Terima kasih kepada Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat yang telah memberikan bantuan 1000 Kg telur ayam, dibeli dengan harga normal dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Terima kasih karena peternak kami mendapat bantuan yang luar biasa, sehingga bisa mengurangi kerugian-kerugian yang mereka rasakan,” ujarnya.

KANTOR PUSAT

Platform donasi Yayasan Nurul Hayat, klik aja zakatkita.org

PUBLIKASI

GABUNG

LAYANAN

INFORMASI

Copyright © 2001-2021 Yayasan Nurul Hayat Surabaya